Minggu, 11 November 2012

I AM

(Cogito ergo sum) yang artinya : ketika aku berpikir maka aku ada (Descartes).
Timbulah suatu motifasi positif dalam diri kita, bagaimana cara berpikir kritis dalam kehidupan umat manusia di abat ini.  Perlu kita ketahui, bahwa sesuatu yang baik atau yang buruk tergantung pada kita, karena kita mempunyai hikmat yang luar biasa untuk berpikir ke arah yang positif maupun negatif. Pada prinsipnya saya sangat setujuh dengan kata-kata Descrates, dimana ia membuat satu stengmen yang akan memaksa manusia untuk berpikir dengan keras untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan dengan tuntas, bekerja keras, fokus, mempunyai komitmen serta mempunyai tujuan yang jelas.
Sebuah contoh tentang kata-kata diatas, orang yang lumpuh total secara fisik otomatis tidak akan bisa menghasilkan sesuatu dengan tangan dan kakinya yang lumpu, yang buta dan tuli, orang yang mono dan gila, namun secara sikologi ia akan merasakan sesuatu yang memaksakan dia untuk berusaha, seperti makanan, minuman, membuang hajat dan hal-hal kekerasan lainya yang akan mengakibatkan orang tersebut sakit. Jadi, kata-kata di atas mengambarkan bahwa, kita sebenarnya mampu melakukan segala sesuatu yang tidak bisa menjadi bisa, yang bisa menjadi tidak bisa dan hal-hal lain diluar dugaan lainya. Sekarang kembali kepada kita sendiri, bagaimana menyikapinya untuk bisa berusaha dalam kehidupan ini.
Di sebuah kitab suci mengatakan, kata ORAETLABORA yang artinya Berdoa dan Bekerja. Dalam terjemahanya adalah ketika kita berdoa kepada Tuhan sang pencipta dengan iman, namun tampa perbuatan adalah cuma-cuma, yang artinya 'kita hanya tahu berdoa kepada Bapak di Sorga, namun kita tidak berusaha bekerja keras, itu sangat tidak mungkin untuk akan ada perubahan yang siknifikan akan terjadi, namun kita harus berusaha supaya hal siknifikan tersebut bisa terjadi tepat pada permintaan kita dalam doa" terjemahan private.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar